Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Budd and Tullock Cars SCD Kiama 24-08-1978

Sun, Sea, Surf and Railcars! Does it get any better than this?

Amazing the difference that 30+ years makes.


Stasiun Kereta Api KIAMA

TEMPAT KELAHIRAN KERETA API IKONIK 

Penyediaan stasiun kereta api untuk Kiama bukan bagian dari Parlemen tahun 1886 persetujuan alokasi dana untuk perpanjangan jalur selatan Wollongong. Jalur yang diusulkan dari Wollongong akan berakhir di “Kiama”, namun nama tempat itu diterapkan secara bebas dan terkait dengan terminal di Bombo. Platform saat ini di Bombo adalah struktur terminal tahun 1887. Bangunan itu jauh dari mengesankan dalam ukuran atau desain tetapi berdiri hari ini sebagai ikon dari situasi keuangan yang ketat yang dihadapi NSW ekonomi pada paruh kedua tahun 1880-an. Semua bangunan platform dan semua kereta api tempat tinggal di selatan Wollongong berukuran relatif kecil dan dari kayu

Tidaklah mengherankan bahwa NSW Railways ingin mengakhiri jalur di Bombo, sebagai perpanjangan pendek ke Kiama melibatkan pembangunan dua jembatan dan sebuah terowongan.

Penduduk Kiama tahu persis apa yang harus dilakukan untuk membawa kereta api ke kota mereka. Pernah sejak pembukaan kereta api pedalaman pertama ke Goulburn pada tahun 1869, NSW Railways mencoba untuk menghentikan rel kereta api di tepi kota, jika ada sungai besar yang akan menyeberang. 
Orang-orang Kiama telah mencatat bahwa sepupu mereka di Goulburn telah memprotes niat Kereta Api untuk mengakhiri jalur kereta api di dekat lokasi Goulburn Utara tambang dan telah memenangkan pertempuran. Pemerintah NSW menanggapi petisi dan deputasi dari orang-orang Kiama pada tahun 1890 dengan otorisasi garis ke Sungai Shoalhaven. Bagian dari proyek ini adalah pembangunan stasiun saat ini di Kiama.